Thursday, September 18, 2008

Hasrat itu muncul kembali

Dear all,

Assalamu'alaikum!!! akhirnya saya buat blog juga. Setelah sekian lama mengenal dunia maya & mengetahui layanan blogging, gwe terbujuk juga...hehehe Hal ini terjadi bukan dengan tanpa alasan, motivatornya karena foto di samping ini. Nagh..?! pasti bingung kan, kenapa? sebelumnya saya perkenalkan ini merupakan photo the big family of Reguler 22 MM-UGM.

Setelah gwe lulus S-1 dari UNJ, yaitu Universitas Negeri Jakarta (which is orang2 selalu salah mengira ini Universitas dari Jember), saya ingin langsung dapat kerja. Tetapi, singkat cerita karena satu dan lain hal akhirnya gwe memutuskan untuk melanjutkan pendidikan saja. Pilihan S-2 saya jatuh pada Universitas Gadjah Mada di Magister Manajemen. Dan hari ini merupakan hari ke-18 gw kuliah di sana. Excited & nervous ketika hari pertama kuliah, namun seiring berjalannya waktu perasaan itu mulai memudar. Malah makin banyak tugas menumpuk dari dosen. Walau begitu, saya tetep enjoy menjalaninya. Dan sepertinya, gwe menemukan mata kuliah favorit di masa Pra-MM ini yaitu, Introduction to Information System yang diampu oleh Bapak Surahyo Sumarsono. Di sinilah titik balik dimana saya mulai tertarik untuk memulai blogging.

Virus blogging itu muncul ditengah2 perkuliahan pak Rahyo, ketika beliau menjelaskan 3 chapter pertama di buku pegangan mahasiswa. di sela-sela kuliahnya, pak Rahyo memamerkan blog kepunyaannya. Entah dari mana perasaan itu muncul. Perasaan berupa hasrat yang ingin juga memiliki blog seperti pak Rahyo. Di blognya pak Rahyo, banyak menjelaskan perkembangan dunia IT yang terjadi di Indonesia dan juga di negara lain. Beliau juga secara eksplisit mengharuskan mahasiswanya mempunyai blog sendiri. Saya rasa apa yang beliau perintahkan sangat relevan dalam hal menyelesaikan studi S-2 di UGM ini. Mengapa? Asumsi saya mahasiswa S-2 dituntut harus mampu menyampaikan segala ide yang ada di benaknya. Oleh sebab itu, kemampuan dalam menyampaikan pendapat atau berargumentasi harus dikuasai tanpa terkecuali. Dan salah satu sarana untuk mengembangkan kemampuan itu adalah melalui blogging.
Diposting oleh Fachry Ramadhansyah di 2:50:00 AM |  
Label:

0 komentar:

Subscribe to: Post Comments (Atom)